cara transfer pulsa telkomsel

Cara Transfer Pulsa Telkomsel – Mudah Banget!

Posted on

Cara Transfer Pulsa Telkomsel? Dewasa ini, transfer pulsa akan mulai jarang terdengar. Hal tersebut lantaran telah banyak orang yang membeli pulsa melalui smartphone atau kios secara langsung. Namun di saat yang kepepet, cara ini juga bisa diandalkan karena tergolong cepat. Lalu bagaimana cara transfer pulsa Telkomsel? Berikut simak ulasannya untuk anda.

Cara Mudah Transfer Pulsa Sesama Telkomsel

1. Dengan Menggunakan SMS

Cara mengirimkan pulsa ke nomor Telkomsel ini bisa anda lakukan dengan mudah yakni dengan menggunakan SMS. Tahapan yang perlu anda lakukan adalah dengan membuka menu pesan terlebih dahulu untuk membuat pesan yang baru. Selanjutnya, anda bisa mengetikkan SMS dengan ketentuan yang sesuai.

Untuk melakukan transfer pulsa Telkomsel, anda bisa ketika TPULSA (spasi) nominal pulsa yang akan anda kirimkan. Contohnya yakni seperti TPULSA 20000. Kemudian, anda pun bisa mengirim pesan tersebut ke nomor Telkomsel dari yang menerima pulsa tersebut. Apabila transaksi tersebut berhasil, maka anda nantinya akan mendapatkan notifikasi yang menyatakan bahwa proses tersebut telah berhasil.

2. Pakai Menu USSD *858#

Tak hanya dengan SMS saja, cara mengirim pulsa Telkomsel ini juga bisa anda lakukan dengan menggunakan USSD atau melalui nomor telepon. Jika anda ingin menggunakan cara satu ini, langkah langkah yang perlu anda lakukan pun cukup mudah dan tergolong tidak ribet.

Sebab, anda hanya perlu untuk membuka menu telepon yang ada di ponsel anda. Kemudian, ketikkan *858# dan klik memanggil atau telepon. Nantinya anda akan menemukan adanya pop up atau notifikasi yang mengarahkan anda untuk ke tahapan selanjutnya.

Apabila telah muncul notifikasi atau pop up tersebut, anda pun bisa ketik 1. Dimana  hal tersebut akan mengarahkan anda untuk transfer pulsa atau credit transfer. Selanjutnya, anda pun bisa memasukkan nomor tujuan dan juga nominal pulsa yang anda ingin untuk ditransfer. Ketik 1 untuk setuju dan ketika proses ini berhasil, nantinya anda pun akan bisa mendapatkan SMS notifikasi dari 858.

3. Melakukan Panggilan ke 858

Selanjutnya, anda juga bisa untuk mengisi pulsa dengan cara yakni melakukan panggilan telepon ke 858. Adapun tahapan yang bisa anda lakukan adalah dengan membuka menu telepon terlebih dahulu. Selanjutnya, ketikan *858*nomor tujuan yang ingin untuk anda transfer pulsa* nominal transfer#.

Kemudian, anda pun bisa mengetukkan panggilan atau Call maupun Ok. Contohnya adalah *858*081122334455*20000#. Selanjutnya, anda pun akan menemukan tampilan pop up yang berisikan notifikasi apakah anda ingin mengirimkan pulsa. Ketik angka 1, dan apabila proses transaksi telah berhasil, biasanya anda akan diberikan SMS notifikasi dari 858 tentang status transaksi kirim pulsa yang anda lakukan.

4. Gunakan Aplikasi My Telkomsel

Cara lain yang bisa anda gunakan untuk melakukan transfer pulsa Telkomsel adalah dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel. Disini, anda bisa klik menu Hadiah atau Gift. Lalu, anda pun bisa memasukkan nomor tujuan yang akan anda transfer pulsa. Klik Transfer Pulsa atau Credit Transfer. Lalu pilih metode pembayaran dan anda pun akan menerima kode OTP. Masukkan kode tersebut dan apabila berhasil, anda akan mendapat notifikasi.

Cara transfer pulsa Telkomsel tersebut sangat mudah untuk dilakukan. Anda bisa memilih salah satu dari cara tersebut yang menurut anda paling mudah dalam penggunaannya. Cara ini bisa anda lakukan agar nantinya lebih memudahkan anda di dalam melakukan transfer pulsa ke kerabat atau keluarga yang sedang membutuhkan pengisian pulsa dalam waktu yang cepat.

Berapa minimal transfer pulsa Telkomsel?

Transfer Pulsa adalah layanan untuk berbagi atau mengirim pulsa ke sesama pelanggan PraBayar. Pulsa yang dapat ditransfer antara Rp5.000 sampai Rp1.000.000 per transaksi.

Bagaimana cara transfer pulsa melalui SMS?

Ketik TPULSA(spasi)nominal transfer pulsa.

Berapa kode untuk transfer pulsa?

Ketikan *858*nomor tujuan yang ingin untuk anda transfer pulsa* nominal transfer#.

Contohnya adalah *858*081122334455*20000#

Bisakah transfer pulsa Telkomsel ke operator lain?

Sayangnya, hingga kini Telkomsel belum menyediakan layanan transfer pulsa Telkomsel ke Indosat dan operator lainnya. Hal ini dikarenakan Telkomsel hanya menyediakan layanan transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel

Apakah bisa transfer pulsa 2000?

Nominal pulsa yang ditransfer minimal sebesar Rp5.000 dan berlaku dengan kelipatan ribuan saja.

Cara transfer pulsa Telkomsel tanpa biaya

Ketikan *858*nomor tujuan yang ingin untuk anda transfer pulsa* nominal transfer#.

Contohnya adalah *858*081122334455*20000#