cara transfer pulsa simpati, as, halo, telkomsel

Cara Transfer Pulsa Simpati Ke Sesama Atau Operator Lain

Posted on

Simpati menjadi salah satu provider yang banyak digunakan oleh sebagian orang di Indonesia. Anak dari Telkomsel ini memang diklaim memiliki sinyal yang kuat meskipun ana di daerah pelosok. Oleh karena itu, jika anda sedang kehabisan pulsa, tak perlu khawatir karena terdapat cara transfer pulsa Simpati yang bisa anda lakukan. Lalu, bagaimana caranya? Cari tahu disini.

Intip Cara Mudah Transfer Pulsa Pada Provider Simpati

1. Gunakan UMB *858#

Cara pertama yang bisa anda gunakan untuk melakukan transfer pulsa Simpati adalah dengan menggunakan kode panggilan yakni di *858#. Untuk cara satu ini terbilang cukup simpel, karena anda tidak perlu mengunduh aplikasi dan hanya menggunakan kode yang langsung bisa diketikkan pada menu telepon.

Jika anda ingin menggunakan cara satu ini, tentunya tahapan yang bisa anda lakukan sangatlah mudah. Pertama, anda bisa membuka menu Panggilan yang ada di ponsel atau smartphone anda. Selanjutnya, ketikkan *858# dn tekan Ok atau call. Nantinya anda bisa menekan opsi 1, untuk melakukan Transfer Pulsa. Ikuti petunjuk yang tersedia dan masukkan nomor dan nominal yang ingin anda kirim.

2. Melalui Aplikasi My Telkomsel

Selain itu, cara mengirim pulsa Simpati selanjutnya juga bisa anda lakukan dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel. Sebelum melakukan transfer pulsa ini, sebaiknya anda mengunduh terlebih dahulu aplikasi tersebut. Setelah proses instalasi selesai, anda pun bisa membuka aplikasi My Telkomsel yang tersedia di smartphone anda.

Selanjutnya, masuk ke menu Hadiah yang tersedia pada aplikasi tersebut. Kemudian, masukkan nomor tujuan untuk melakukan transfer pulsa tersebut. Lalu, anda pun bisa memilih opsi transfer pulsa pada menu yang tersedia di aplikasi My Telkomsel yang telah anda unduh.

Dalam menu tersebut, nantinya anda pun akan diberikan pilihan untuk memilih metode pembayaran yang sesuai dengan yang anda inginkan. Barulah anda bisa memasukkan kode OTP sesuai dengan yang dikirimkan pada smartphone melalui nomor Simpati anda. Setelah berhasil melakukan transaksi transfer pulsa, anda pun nantinya akan menerima notifikasi pemberitahuan.

3. Biaya yang Dibutuhkan Untuk Transfer Pulsa

Setelah anda mengetahui cara melakukan transfer pulsa Simpati, anda sebaiknya juga perlu tahu berapa rincian biaya transfer yang dibutuhkan. Hal ini bertujuan agar sisa pulsa anda tetap tercukupi untuk mengirimkan pulsa ke kerabat atau teman anda. Jika anda ingin melakukan transfer pulsa melalui  kode panggilan atau My Telkomsel akan dikenakan tarif yang sama.

Adapun biaya yang dibutuhkan jika anda ingin transfer 5 ribu hingga 19.900 rupiah adalah 1.850. Untuk, 20.000 – 49.900 adalah 2.500, 50.000 – 99.900 adalah 3.000. kemudian untuk tarif transfer pulsa 100 ribu keatas, anda akan dikenakan biaya 5 ribu rupiah. Sedangkan untuk 200 ribu ke atas, anda akan dikenakan tarif yakni 7.500 rupiah.

Jika anda ingin melakukan transfer pulsa Simpati di atas 300 ribu, maka biaya tarif dasar yang dibutuhkan adalah 10 ribu rupiah. Oleh karena itu, ketika anda ingin melakukan transfer pulsa, sebaiknya memastikan terlebih dahulu apakah pulsa yang anda miliki telah mencukupi, termasuk biaya atau tarif dasar dari transfer pulsa tersebut.

Beberapa cara transfer pulsa Simpati tersebut bisa anda lakukan untuk mempermudah proses transaksi anda. Meskipun saat ini anda bisa melakukan pembelian pulsa secara online, tak ada salahnya untuk mengetahui hal ini. bisa saja dalam keadaan terdesak, anda tidak memiliki pulsa, maka anda pun bisa meminta teman atau orang di sekitar untuk mentransfer pulsa.

Berapa minimal transfer pulsa Telkomsel?

Transfer Pulsa adalah layanan untuk berbagi atau mengirim pulsa ke sesama pelanggan PraBayar. Pulsa yang dapat ditransfer antara Rp5.000 sampai Rp1.000.000 per transaksi.

Bagaimana cara transfer pulsa melalui SMS?

Ketik TPULSA(spasi)nominal transfer pulsa.

Berapa kode untuk transfer pulsa?

Ketikan *858*nomor tujuan yang ingin untuk anda transfer pulsa* nominal transfer#.

Contohnya adalah *858*081122334455*20000#

Bisakah transfer pulsa Telkomsel ke operator lain?

Sayangnya, hingga kini Telkomsel belum menyediakan layanan transfer pulsa Telkomsel ke Indosat dan operator lainnya. Hal ini dikarenakan Telkomsel hanya menyediakan layanan transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel

Apakah bisa transfer pulsa 2000?

Nominal pulsa yang ditransfer minimal sebesar Rp5.000 dan berlaku dengan kelipatan ribuan saja.

Cara transfer pulsa Telkomsel tanpa biaya

Ketikan *858*nomor tujuan yang ingin untuk anda transfer pulsa* nominal transfer#.

Contohnya adalah *858*081122334455*20000#