cara transfer pulsa indosat im3 dan ooredoo

Cara Transfer Pulsa Indosat – Ke Sesama Indosat Atau Operator Lain

Posted on

Berikut ulasan cara transfer pulsa Indosat dengan mudah. Indosat menjadi salah satu provider yang banyak digunakan di Indonesia. Hal ini dikarenakan murahnya paket kuota yang ditawarkan dan kualitas sinyal yang dimilikinya. Selain dapat membelinya melalui kios terdekat atau secara online, kamu juga perlu tahu bagaimana cara transfer pulsa Indosat. Sebab, meskipun jarang digunakan di saat mendadak cara ini juga cukup bermanfaat.

4 Cara Transfer Pulsa Dengan Menggunakan Provider Indosat

1. Gunakan SMS

Cara mudah pertama yang bisa anda lakukan untuk transfer pulsa adalah dengan menggunakan SMS. Untuk cara satu ini, anda pun bisa melakukannya untuk transfer ke sesama Indosat maupun dari Indosat ke operator lainnya. Dengan menggunakan fitur SMS ini, tentunya akan jauh lebih memudahkan anda.

Adapun untuk langkah langkahnya sendiri antara lain adalah dengan membuka terlebih dahulu fitur SMS yang ada di smartphone anda. Kemudian, anda pun bisa mengisi kolom nomor tujuan dengan 151. Selanjutnya, ketikkan Transferpulsa (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal pulsa yang ingin untuk anda transferkan.

2. Cara Transfer Ke Operator Lain

Transfer pulsa Indosat juga bisa anda lakukan dengan mentransfernya ke operator lain. Sehingga, anda tak hanya bisa mengirim pulsa ke sesama Indosat saja. melainkan, anda pun bisa mengirimkannya ke pengguna operator lain seperti XL, Axis maupun Tri. Untuk caranya sendiri pun tentunya berbeda.

Hal yang perlu anda lakukan adalah dengan membuka menu panggilan yang ada di smartphone anda. Kemudian, ketikkan *123*6*8*3*3# dan anda pun bisa klik Call atau Memanggil. Selanjutnya cara yang bisa anda lakukan adalah dengan mengikuti petunjuk yang tersedia di layar. Apabila proses transaksi berhasil, anda pun nantinya akan langsung mendapatkan notifikasi.

3. Cara Transfer ke Nomor Telkomsel Dari Indosat

Siapa bilang nomor Indosat tak bisa transfer ke nomor Telkomsel? Jawabannya tentu saja bisa, namun anda harus menggunakan beberapa tahapan dan langkah langkah yang berbeda. Adapun tahapan yang bisa anda lakukan untuk mengirim pulsa ke nomor Telkomsel adalah dengan membuka menu telepon terlebih dahulu.

Selanjutnya, anda bisa mengetikkan rangkaian angka yang terdiri dari *123*5*8*3*3*1#. Kemudian klik OK atau call, nantinya anda pun akan mendapatkan pop up atau notifikasi yang terdapat di layar. Ikuti petunjuk tersebut, apabila proses transaksi berhasil, maka anda pun nantinya akan bisa mendapatkan SMS notifikasi yang memberitahukan bahwa transaksi transfer pulsa telah berhasil.

4. Transfer Pulsa Dengan Menggunakan Panggilan

Ada pula cara transfer pulsa ke nomor sesama Indosat yang bisa anda lakukan. Sehingga, anda pun tak hanya menggunakan SMS saja. melainkan anda juga bisa melakukan transfer pulsa melalui panggilan atau  telepon. Cara yang perlu anda lakukan adalah dengan membuka menu panggilan yang ada di smartphone.

Apabila anda merupakan pengguna Mentari Ooredoo dan juga IM3 Ooredoo, maka anda pun bisa menekan menu yakni  *123*7*2*3*1#. Kemudian, ikuti petunjuk yang tersedia. Selain itu, apabila anda menggunakan Indosat Pascabayar yakni Matrix Ooredoo Auto, anda bisa menekan *123*7*1*6*1# dan Call. Lalu, anda pun bisa mengikuti petunjuk yang ada setelah terkoneksi.

Beberapa cara transfer pulsa Indosat tersebut bisa anda gunakan untuk mengirimkan pulsa kepada kerabat atau keluarga anda. Dengan adanya fitur yang tersedia satu ini, tentunya akan memudahkan anda ketika ingin mendapatkan pulsa namun terhalang koneksi internet atau tidak ada kios pulsa di sekitar anda. Sebab, cara transfer pulsa tersebut terbilang sangat mudah dan juga cukup praktis untuk dilakukan.

Bagaimana Cara Transfer Pulsa Sesama Indosat?

  1. Buka terlebih dahulu fitur SMS yang ada di smartphone anda.
  2. Kemudian, anda pun bisa mengisi kolom nomor tujuan dengan 151.
  3. Selanjutnya, ketikkan Transferpulsa (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal pulsa yang ingin untuk anda transferkan.
  4. Contohnya: Transferpulsa 085798761234 50000.

Apakah IM3 bisa transfer pulsa ke operator lain?

Transfer pulsa Indosat juga bisa anda lakukan dengan mentransfernya ke operator lain. Sehingga, anda tak hanya bisa mengirim pulsa ke sesama Indosat saja. melainkan, anda pun bisa mengirimkannya ke pengguna operator lain seperti XL, Axis maupun Tri.

Caranya, ketikkan *123*6*8*3*3# dan anda pun bisa klik Call atau Memanggil.

Transfer Pulsa Indosat kena biaya berapa?

Transaksi transfer pulsa ini akan dikenakan biaya sekitar Rp 600 untuk sekali transaksi.

Call Center IM3 berapa?

Kamu bisa hubungi (021) 30003000

Transfer pulsa minimal berapa?

Pengirim harus memiliki pulsa minimal Rp 5000 setelah melakukan transfer dan setelah dipotong biaya kirim. Jumlah pulsa yang terkirim akan dialokasikan pada pulsa utama penerima sehingga tidak akan hangus saat penerima melakukan perpindahan paket.

Cara transfer pulsa Indosat ke Telkomsel

Siapa bilang nomor Indosat tak bisa transfer ke nomor Telkomsel? Jawabannya tentu saja bisa,

Caranya kamu bisa mengetikkan rangkaian angka yang terdiri dari *123*5*8*3*3*1#. Kemudian klik OK atau call, nantinya kamu pun akan mendapatkan pop up atau notifikasi yang terdapat di layar. Ikuti petunjuk tersebut, apabila proses transaksi berhasil, maka kamu pun nantinya akan bisa mendapatkan SMS notifikasi yang memberitahukan bahwa transaksi transfer pulsa telah berhasil.