Cara Transfer Pulsa Im3, Indosat Gak Pake Ribet!

Posted on

Dalam situasi yang genting, terkadang anda tidak memiliki kesempatan untuk membeli pulsa di konter atau tempat lain. Untuk itu, pada saat tersebut, anda bisa meminta bantuan teman atau kerabat untuk melakukan transfer pulsa. Jika anda kebetulan pengguna IM3, berikut beberapa cara transfer pulsa IM3 yang bisa anda coba.

Cara Cepat Transfer Pulsa Pada Operator Im3

1. Gunakan Kode Pada Panggilan

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan kode pada menu panggilan. Untuk metode transfer pulsa ini cenderung lebih mudah. Hal ini dikarenakan anda hanya perlu untuk menggunakan panggilan, lalu anda bisa langsung melakukan transfer pulsa.

Ketika anda ingin melakukan transfer pulsa ke sesama IM3 atau Indosat ini, pastikan bahwa orang yang ingin melakukan transfer telah memiliki pulsa yakni minimal sebesar 5 ribu rupiah saat proses transfer telah selesai. Tak hanya itu saja, anda juga memiliki batas transfer yakni 200 ribu rupiah per harinya.

Untuk langkah langkah yang bisa anda lakukan antara lain adalah dengan membuka menu panggilan yang ada pada ponsel yang anda miliki. Kemudian, anda bisa menekan tombol *123*7*2*3*1#. Selanjutnya, anda pun bisa menekan Call dan mengikuti petunjuk yang telah tersedia.

2. Melalui SMS

Cara kedua yang bisa anda lakukan untuk mentransfer pulsa ke sesama IM3 adalah dengan menggunakan SMS. Dengan melalui cara satu ini, anda bisa mentransfer ke sesama IM3 maupun beda operator. Sehingga, jika anda memiliki teman atau kerabat yang beda operator dengan IM3 juga bisa menggunakan cara satu ini.

Baca Juga:  Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Mudah Nggak Pake Ribet

Adapun langkah langkah yang perlu untuk anda lakukan adalah dengan membuka menu pesan yang tersedia pada perangkat ponsel anda. Kemudian, anda bisa mengisi kolom pada nomor tujuan dengan angka yakni 151. Langkah berikutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan mengetikkan transferpulsa ( spasi ) nomor tujuan ( spasi ) nominal pulsa yang ingin untuk ditransfer.

Selanjutnya, anda pun bisa mengecek apakah pada transferpulsa memiliki spasi atau tidak. Sebab, untuk melakukan transfer pulsa IM3 ini tidak memerlukan spasi. Selain itu, anda juga bisa untuk mengecek apakah nominal pulsa dan nomor telah tepat dan sesuai dengan yang ingin anda kirimkan. Barulah pulsa tersebut bisa di transfer.

3. Gunakan MyIM3

Saat ini penggunaan Aplikasi MyIM3 juga semakin populer. Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut menawarkan banyak sekali kemudahan. Mulai dari mengecek saldo, membeli paket kuota hingga mentransfer pulsa. Bahkan dengan aplikasi ini, anda bisa transfer   ke beda operator juga.

Cara yang perlu anda lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi MyIM3 terlebih dahulu di App Store dan Play Store. Selanjutnya, anda bisa melakukan instalasi dan apabila telah terpasang, anda pun bisa melakukan registrasi menggunakan nomor IM3 yang anda miliki. Setelah proses registrasi dilakukan, barulah anda bisa untuk melakukan log in.

Nantinya pada halaman utama, anda akan melihat banyak informasi terkait Im3. Kemudian, anda pun bisa menekan ikon menu yang memiliki lambang garis tiga, yang mana untuk mencari pilihan transfer pulsa. Selanjutnya, anda hanya perlu untuk mengikuti panduan di layar ponsel untuk melakukan transfer pulsa.

Itulah beberapa cara transfer pulsa IM3 yang bisa anda coba. Anda bisa menggunakan cara ini untuk mengirimkan pulsa kepada kerabat atau teman yang memang dirasa membutuhkan isi pulsa dengan mendadak. Karena memiliki cara yang mudah dan tidak ribet, anda pun nantinya akan gampang dalam melakukan transfer pulsa.

Baca Juga:  Cara Transfer Pulsa Indosat - Ke Sesama Indosat Atau Operator Lain

Bagaimana Cara Transfer Pulsa Sesama Indosat?

  1. Buka aplikasi SMS pada posel kamu.
  2. Ketik SMS dengan format TP(spasi)No Tujuan(spasi)nominal.
  3. Lalu kirim ke 151.
  4. Akan muncul konfirmasi token, lalu kirim sms OK.

Bisakah transfer pulsa indosat ke operator lain?

Anda juga dapat melakukan transfer pulsa Indosat ke operator lain. Agar proses transfer pulsa Indosat berhasil, kartu penerima dan pengirim haruslah aktif selama 181 hari terlebih dahulu dan sisa pulsa pengirim sesudah transfer adalah minimal Rp. 5000.

Bisakah transfer pulsa Im3 ke XL?

Tidak hanya dilakukan untuk Telkomsel, Anda juga dapat menggunakannya sebagai cara transfer pulsa Im3 ke 3, XL, maupun Axis. Cara menggunakan SMS sama persis seperti Anda mengirimkan format menuju nomor tujuan 151 yaitu Transfer Pulsa (spasi) Nomor Tujuan Transfer (spasi) Nominal yang akan Anda berikan.

Cara Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel via SMS

  • Buka menu pesan, kemudian buat pesan baru.
  • Ketik Transferpulsa (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal, lalu kirim ke 151. Contoh: Transferpulsa 085727666555 20000.
  • Beberapa saat setelah mengirim, Anda akan menerima pesan dari 151. Pesan tersebut berisi nomor token yang akan digunakan untuk melanjutkan proses transfer.
  • Balas pesan tersebut dengan format OK (spasi) nomor token yang telah diterima.
  • Tunggu beberapa saat. Sistem Kartu Indosat IM3 atau Mentari akan mengirimkan pesan balasan yang berisi informasi bahwa proses transfer telah berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *