Cara Transfer Pulsa 3 Tri Mudah dan Murah

Cara Transfer Pulsa 3 (Tri) Simple dan Mudah Banget Update 2021

Posted on

Saat ini kebutuhan smartphone dan pulsa menjadi salah satu hal yang tidak dapat dipisahkan. Dengan berbagai macam provider yang hadir di Indonesia membuat anda dihadapkan pada beragam pilihan. Salah satu provider yang banyak digandrungi adalah 3 lantaran memiliki tarif kuota internet yang murah. Lalu bagaimana cara transfer pulsa 3? Cari tahu caranya disini! 

Cara Mudah Transfer Pulsa 3 Tanpa Ribet 

1. Gunakan Aplikasi Bima Tri 

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mentransfer pulsa adalah dengan menggunakan aplikasi Bima Tri atau Bima +. Dengan menggunakan metode ini memang terlihat sangat praktis dan tidak ribet. Umumnya aplikasi ini digunakan untuk mengecek kuota internet, mengecek sisa pulsa hingga masa aktif

Namun, anda juga bisa untuk transfer pulsa 3 dengan menggunakan cara satu ini. Adapun hal yang perlu anda lakukan adalah dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Kemudian, buka aplikasi tersebut dan masuk ke menu Isi Pulsa pada halaman yang tersedia. Lalu anda pun bisa memasukkan nomer 3 yang akan ditransfer dan nominal pulsa yang ingin anda berikan. 

Apabila telah selesai, anda pun bisa menekan tombol transfer. Tunggulah hingga beberapa saat hingga proses pengiriman pulsa tersebut berhasil dan pulsa telah terkirim ke nomor tujuannya. Hal ini cukup simpel dan cepat dilakukan, namun untuk bisa menggunakannya maka anda harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. 

Baca Juga:  Cara Transfer Pulsa Simpati Ke Sesama Atau Operator Lain

2. Transfer Pulsa Menggunakan SMS 

Cara kedua yang bisa anda lakukan adalah transfer menggunakan SMS. Untuk cara satu ini  anda tidak perlu untuk mengunduh aplikasi Bima Tri terlebih dahulu. Langkah langkah yang perlu anda lakukan juga sangat gampang. Pertama anda bisa membuka aplikasi SMS yang tertera di ponsel anda.

Selanjutnya, kirim pesan ke nomor 123, yakni dengan format TRF (spasi) nominal ( spasi) nomor tujuan. Kemudian, anda pun bisa menunggu beberapa saat hingga mendapatkan balasan mengenai transaksi transfer pulsa yang telah anda lakukan. Namun, ternyata jika anda tidak bisa menggunakan cara satu ini, maka terdapat alternatif lain yang bisa anda coba.

3. Menggunakan Kode UMB

Cara lain yang dimaksud apabila anda tidak bisa menggunakan SMS untuk mengirimkan pulsa ke kerabat anda, maka terdapat cara lain yang bisa anda lakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan kode UMB. Cara satu ini lebih mudah karena anda tidak perlu untuk menggunakan kode khusus.

Hal yang perlu dilakukan adalah dengan membuka aplikasi telepon terlebih dahulu yang ada di ponsel. Kemudian, anda bisa *323# dan tekan tombol Call atau telepon. Selanjutnya, anda bisa menekan angka 1 yang muncul pada layar dan tekan Send. Lalu, masukkan nomor Tri yang memang akan anda kirimkan atau transfer pula.

Barulah anda bisa memasukkan nominal pulsa dan tekan tombol Send pada halaman yang tersedia. Kemudian, apabila transaksi telah berhasil, maka penerima pulsa pun nantinya akan mendapatkan notifikasi dalam bentuk SMS yang menyatakan bahwa pihak penerima telah mendapatkan pulsa dari anda atau nomor yang bersangkutan. Cukup mudah bukan?

Baca Juga:  Cara Transfer Pulsa Indosat - Ke Sesama Indosat Atau Operator Lain

Jika anda memang diharuskan untuk mengirimkan atau transfer pulsa kepada teman atau kerabat yang memiliki nomor sesama Tri, maka cara transfer pulsa 3 tersebut bisa anda lakukan. Hal ini tentu saja dikarenakan cara cara dan metode tersebut sangatlah mudah. Sehingga anda pun bisa segera mengirimkan pulsa apabila terdapat kerabat yang terdesak dan ingin segera mendapatkan pulsa namun kebetulan tidak dapat membeli di luar.

Apakah bisa transfer pulsa 3 ke 3?

Transfer pulsa 3 hanya bisa dilakukan melalui menu “dial” di handphone Anda dengan cara berikut: Masukkan *323# pada menu dial di handphone Anda. Lalu klik pilihan yang nomor 1.

Berapa biaya transfer pulsa 3 ke 3?

Biaya transfer pulsa adalah Rp 400 untuk setiap transfer yang dilakukan. Pulsa minimal pengirim setelah melakukan transfer adalah Rp 5.000. Jika sisa pulsa tidak ada Rp 5.000, maka transfer pulsa tidak dapat dilakukan alias gagal.

Apa itu Kikipu?

KIKIPU | Tri Indonesia. Selalu ingat KIKIPU (Kirim-Kirim Pulsa) saat kamu ingin berbagi pulsa dan saat kamu butuh pulsa. Buat hidupmu lebih mudah, mulai jadikan KIKIPU kebiasaan yang baik bersama keluarga dan temanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *