cara menghilangkan garis merah di words

Cara Menghilangkan Garis Merah Di Microsoft Word

Posted on

Jika anda terbiasa menggunakan software Microsoft Word untuk mengetik, pastinya anda akan sangat akrab dengan garis merah yang biasanya muncul pada bawah kata. Bagi sebagian orang, garis merah tersebut dirasa cukup mengganggu. Lalu bagaimana cara menghilangkan garis merah di Word? Untuk itu, intip langkah dan caranya berikut ini.

Tips Menghilangkan Garis Merah yang Ada di Microsoft Word

1. Cara Hilangkan Di Word 2010

Jika anda menggunakan software dengan versi Microsoft Word 2010, maka cara untuk hilangkan garis merah pada kata ini akan sedikit berbeda. Apabila anda salah satu yang masih menggunakan software versi satu ini, langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan klik office button dan pilihlah word options yang berada di bagian paling bawah.

Kemudian, setelah anda menemukan dan berhasil klik menu Word Option, maka anda pun nantinya akan menemukan pilihan proofing pada menu yang tersedia. Selanjutnya, anda hanya perlu untuk menghilangkan centang yang ada di menu Check Spelling As You Type dan Grammar Errors As You Type, maka garis merah tersebut akan hilang.

2. Pada Word 2016

Kemudian, jika anda telah menggunakan Microsoft Word dengan versi 2016, maka anda pun bisa menggunakan menu proofing. Caranya adalah ketika anda masuk ke options, anda pun akan mendapati banyak sekali pilihan. Disini, anda bisa memilih proofing dan arahkan menuju ke bagian bawah hingga menemukan Check Spelling As You Type.

Selanjutnya, anda bisa menghilangkan centang yang terdapat pada bagian tersebut. Nantinya anda pun telah berhasil untuk menghilangkan garis merah yang ada pada kata di Word. Selain itu, anda juga bisa menghilangkan garis hijau dengan cara yakni menghilangkan centang pada menu Mark Grammar Errors As You Type pada bagian proofing ini.

3. Ganti Bahasa Proofing

Apabila anda masih ingin menggunakan fitur satu ini, maka anda pun bisa dengan tidak menghilangkan centang pada menu proofing. Hal ini dikarenakan garis merah tersebut atau menu proofing sebenarnya merupakan fitur yang dapat membantu anda menulis dengan benar dan sesuai.

Akan tetapi, anda memang perlu memilih bahasa yang cocok terlebih dahulu. Untuk memilih bahasa ini, anda bisa mengaturnya dengan mudah. Langkah langkahnya adalah dengan masuk ke menu toolbar review. Kemudian, anda pun bisa memilih language nantinya akan terdapat banyak sekali menu pilihan bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Namun, jika anda menginstall Microsoft Word, pilihan Bahasa Indonesia tersebut memang tak tersedia secara langsung. Dimana anda perlu untuk mengunduhnya terlebih dahulu. Cara pengunduhan ini juga cukup mudah. Anda hanya perlu untuk mengetikkan ke Google yakni Indonesia proofing tools Office 2016 jika anda menggunakan Microsoft Word dengan versi 2016.

Selanjutnya, anda pun akan mendapati terdapat pilihan teratas untuk mengarahkan anda menuju ke situs download yang ada di Bahasa Indonesianya tersebut. Kemudian, anda bisa klik dua kali hasil unduhan tersebut untuk menginstalnya di Microsoft Word 2016 yang ada di laptop atau PC yang anda miliki.

Itulah beberapa cara menghilangkan garis merah di Word dengan mudah. Terdapat dua versi yang saat ini masih banyak digunakan yakni Microsoft Word versi 2010 dan Microsoft Word versi 2016. Keduanya memiliki cara yang berbeda untuk hilangkan garis merah tersebut. Namun bagi anda yang tidak ingin menghilangkannya juga tak apa, sebab proofing ini akan membantu tulisan menjadi lebih baik.