Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

6 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Posted on

Perkembangan zaman memang telah mengubah berbagai hal menjadi mudah. Tak ayal jika banyak anak muda yang melek teknologi memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Bagi anda tertarik dengan cara mendapatkan uang dari internet, berikut beberapa hal yang bisa dicoba.

Tips Mendapatkan Rupiah Dari Internet

1. Survei Online Berbayar

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan survey online bukan? Kebutuhan dasar untuk mencari data yang dilakukan oleh seseorang ini biasanya memberikan balasan komisi berupa points rewards kepada anda yang sudah mengisi survei. Hal ini umumnya akan dibayarkan dalam bentuk uang asli, pulsa, voucher hingga saldo e-wallet. Menarik bukan?

2. Media Sosial Influencer

Mendapatkan uang dari internet juga bisa anda peroleh dengan menjadi media sosial influencer. Pasalnya, pergeseran media sosial yang awalnya hanya dimanfaatkan untuk menyebarkan informasi dan berjejaring kini telah bergeser menjadi salah satu media iklan yang efektif untuk pebisnis online.

Jika dijabarkan, peran seorang media sosial influencer tergolong cukup sederhana. Anda hanya perlu memanfaatkan akun media sosial yang dimiliki untuk mempromosikan produk orang lain dan anda bisa langsung mendapatkan uang dari pemilik produk. Tentu saja, skill marketing yang bagus untuk menggaet pasar bisa memudahkan anda untuk mendapatkan uang dari berbagai pebisnis. 

3. Menulis Artikel SEO

Bagi anda yang memiliki hobi menulis, internet juga dapat menjamin pundi-pundi rupiah yang bisa didapatkan dengan bekerja dari rumah. Anda bisa mencoba menghasilkan artikel SEO untuk diupload di internet berdasarkan ketentuan yang berlaku. Tentu saja, layanan ketentuan ini umumnya bervariasi, sehingga upaya adaptasi dapat membantu anda untuk mendapatkan uang dengan cara ini.

Penghasilan dari penulisan artikel SEO umumnya sangat bervariasi. Beberapa orang yang bekerja dalam bidang ini ada yang mendapatkan gaji mulai dari Rp20 per kata hingga Rp150 ribu per artikel. Lazimnya, tingkat kesesuaian topik dan brief yang diminta sangat mempengaruhi penghasilan ini. Terlebih lagi jika anda seorang berpengalaman dan memiliki portofolio di bidang kepenulisan. 

4. Menjual Foto Atau Video Online

Begitu pula, anda bisa menjual karya foto atau video dari hobi yang biasa dilakukan daripada hanya sekedar tersimpan di memori ponsel atau laptop. Pasalnya, foto atau video yang sudah jadi ini bisa dipost pada situs penyuplai foto seperti Shutterstock, Fotolia, iStockphoto dan lainnya. Umumnya, komisi ini bisa langsung anda dapatkan ketika foto atau video diunduh atau dibeli.

5. Menjual Desain

Sebagaimana menjual foto, menjual desain juga bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Kebutuhan akan desain untuk menjajakan bisnis online maupun keperluan lainnya biasanya akan menarik minat seseorang untuk membeli desain. Terlebih lagi jika anda mampu menyajikan desain apik dengan ciri khas yang berbeda dari desain di pasaran.

6. Membuka Jasa Titip

Dewasa ini, keberadaan internet membiasakan hampir setiap orang untuk mendapatkan barang secara praktis. Tak ayal jika banyak orang memanfaatkan jasa titip guna membeli barang tertentu apabila tidak bisa membelinya secara pribadi. Terlebih lagi jika anda yang membuka jasa ini mampu menawarkan harga yang cukup terjangkau dengan kualitas yang diminati oleh konsumen.

Cara mendapatkan uang dari internet akibat perkembangan teknologi memang bisa dilakukan dengan mudah. Pasalnya, anda bisa mencoba beberapa cara di atas dengan memanfaatkan teknologi dan alat yang dimiliki. Tentu saja, cara ini bisa anda praktikkan dari rumah dengan menjadi seorang pebisnis mandiri maupun bergabung dengan perusahaan tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *