cara-melacak-nomor-hape

Cara Melacak Lokasi Nomor HP Tanpa Diketahui

Posted on

Di jaman yang serba canggih dan melek digital ini, melacak no ponel tanpa diketahui oleh peiliknya bukanlah hal yang sulit. Hal ini bergunauntuk menemukan ponsel yang hilang atau melacak nomor orang asing yang masuk. Lalu bagaimana cara melacak lokasi nomor HP tanpa diketahui? Berikut ini akan diulas beberapa cara cara yang bisa anda lakukan.

Tips Melacak Lokasi dan Nomor HP

1. Gunakan GPS

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mengunakan GPS atau Global Positioning System. Dengan menggunakan cara ini, anda pun tidak memerlukan aplikasi apapun. Sebab, anda hanya perlu membutuhkan GPS yang anda punyai di ponsel milik anda yang hilang.

Langkah langkahnya adalah anda bisa membuka www.SAT-GPS-Tracker.com. Kemudian, anda pun bisa memilih menu track a phone number here. Anda bisa memilih negara dimana tempat ponsel tersebut hilang. Lalu, anda pun bisa mengisi phone number code yakni dengan angka 62 apabila ponsel tersebut hilang di Indonesia. Dan tulislah nomornya secara lengkap dan klik search.

2. Melalui HLR Lookup

Cara berikutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan memakai aplikasi. Gunakan HLR Lookup untuk menemukan dan melacak nomor handphone anda. Aplikasi pihak ketiga ini memang telah banyak diinstal oleh orang yang ingin menemukan nomor ponsel. Selain itu, dengan tampilannya yang bagus memang menjadi keunggulan tersendiri.

Baca Juga:  Cara Melacak Hp Yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Adapun cara menggunakannya adalah dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasi HLR Lookup yang ada di PlayStore. Kemudian, anda pun bisa menginstallnya. Setelah itu, bukalah aplikasi HLR Lookup dan anda bisa memperhatikan kolom yang tersedia lalu masukkan nomor HP dan klik Check

Langkah berikutnya adalah anda  akan mendapati data data dari nomor ponsel yang baru saja anda masukkan. Dimana terdapat kota, negara, hingga provider dan juga lain sebagainya. Namun, anda perlu tahu bahwa HRL atau Home Location Register bukanlah lokasi tepat tempat dimana ponsel yang anda miliki berada. Akan tetapi tempat kartu tersebut didaftarkan.

3. Gunakan Google Maps

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk melacak nomor HP adalah dengan menggunakan aplikasi Google Maps. Aplikasi peta digital ini memang telah banyak terinstal hampir di semua tipe ponsel. Untuk caranya sendiri, anda bisa membuka aplikasi tersebut dan mulai menjalankannya.

Akan tetapi, apabila anda ingin menggunakan aplikasi ini untuk melacak nomor ponsel, maka anda perlu koneksi internet dan terhubung secara online. Untuk anda yang ingin menghemat kuota, maka anda bisa mengatur koneksinya berdasarkan waktu yang digunakan.

Setelah itu, anda pun bisa masuk ke menu Option yang ada di Google Maps. Lalu, masukkan ke Friend List atau Daftar Teman. Lalu anda bisa memilih Add Friend atau Tambah Teman. Selanjutnya, undang teman atau keluarga yang nomor ponselnya ingin untuk dilacak. Pastikan pula nomor tersebut telah menerima undangan tersebut.

Baca Juga:  Cara Melacak Hp Yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Langkah berikutnya adalah anda bisa klik salah satu dari daftar teman yang telah ditambahkan dan ingin anda lacak. Nantinya secara otomatis, Google Maps akan melacak dan juga memberikan notifikasi keberadaan nomor ponsel tersebut. Cara ini sangat mudah untuk mengetahui posisi seseorang.

Cara melacak lokasi nomor HP tanpa diketahui ini dapat menjadi salah satu metode yang bisa dilakukan ketika anda ingin mencari tahu keberadaan seseorang. Tidak hanya itu saja, cara ini juga bisa anda lakukan ketika anda kehilangan ponsel dan ingin untuk melacaknya dengan cara yang mudah dan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *