cara melacak hape yang hilang

Cara Melacak Hp Yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Posted on

Beberapa orang mungkin pernah mengalami teledor dan lupa meletakkan ponsel dimana. Selain itu, ada pula yang memang hilang atau ponsel tersebut dicuri oleh orang. Jika kamu pernah mengalami kejadian satu ini, sebenarnya bisa untuk melacak dimana posisi ponsel kamu. Untuk itu, kali ini akan diulas tentang bagaimana cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati.

Beberapa Cara Melacak Ponsel yang Hilang

1. Gunakan Google ADM

ADM atau yang dikenal dengan Android Device Manager merupakan salah satu aplikasi gratis yang biasa digunakan untuk mendeteksi keberadaan ponsel atau smartphone yang hilang. Aplikasi milik Google ini memiliki cara mendeteksi yakni dengan mengaktifkan GPS yang ada di ponsel milik kamu yang hilang.

Untuk cara melacaknya bisa dengan menggunakan internet. Selain itu, sebaiknya kamu segera mendeteksinya sesegera mungkin ketika ponsel kamu hilang. Kemudian, pastikan pula bahwa ponsel yang kamu miliki tersebut telah menggunakan sistem operasi Android. Adapun langkah langkah yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan gadget lain  untuk login ke ADM.

Kemudian, kamu bisa mengetikan Id dan juga password dari akun Gmail yang kamu miliki. Klik Accept untuk tahap berikutnya. Nantinya kamu pun akan melihat nama smartphone yang terkoneksi dengan alamat email tersebut pada layar kamu. Disini, kamu juga bisa untuk mencatat dimana ponsel kamu berada. 

Baca Juga:  Cara Melacak Lokasi Nomor HP Tanpa Diketahui

2. Melalui Aplikasi Google Maps

Selain itu, ada pula cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mendeteksi dan melacak ponsel yang hilang. Terutama ketika kamu sedang kehabisan daya atau ponsel dalam keadaan mati total. Untuk langkah langkahnya, yang pertama kamu bisa masuk ke aplikasi Google Maps terlebih dahulu.

Barulah kamu bisa memilih garis tiga yang terdapat di sisi kiri atas. Setelah memiliki garis tiga tersebut, kamu bisa memilih opsi lain yakni segitiga kecil yang berada di pojok kanan. Kemudian, kamu pun bisa klik tambahkan akun. Selanjutnya, ketikkan alamat email yang ada di dalam ponsel yang kamu miliki dan klik berikutnya.

Kamu juga bisa memasukkan kata sandi setelah itu dan klik Saya Setuju. Pada opsi segitiga kecil yang ada di kanan atas, kamu bisa klik Linimasa kamu. Kemudian, barulah klik Ok dan nantinya kamu pun akan disuguhkan dengan halaman laya maps yang menunjukkan dimana posisi dan lokasi ponsel yang hilang tersebut.

3. Lacak Melalui Email

Selanjutnya, kamu bisa melacaknya dengan menggunakan email. Cara satu ini bisa kamu coba dengan mengetikkan nama email yang sesuai dengan hp yang hilang tersebut. Kemudian, kamu bisa mengetikkan kata sandinya dan klik Berikutnya. Ketika kamu telah berhasil masuk ke halaman Gmail tersebut, kamu bisa memilih tampilan Gmail dalam bentuk web.

Baca Juga:  Cara Melacak Lokasi Nomor HP Tanpa Diketahui

Barulah kamu nantinya bisa memilih ikon dengan titik sembilan yang ada di sisi kanan atas. Kemudian, masuklah ke akun Google dan scroll hingga ke bawah. Pilihlah opsi untuk Mulai pada tulisan temukan ponsel. Nantinya akan muncul nama HP yang hilang tersebut. Klik refresh secara terus menerus sehingga posisi HP yang hilang tersebut dapat terupdate.

Cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati bisa anda lakukan dengan metode tersebut. Dengan menggunakan cara tersebut, kamu pun bisa menemukan ponsel yang hilang, baik karena teledor maupun karena dicuri. Sebaiknya jika kamu telah merasa bahwa hape tersebut hilang atau tidak dalam jangkauan kamu, lebih baik kamu segera mencarinya agar lebih cepat untuk segera menemukan ponsel tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *