Cara mudah download video youtube tanpa aplikasi

Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Posted on

Youtube merupakan situs video sharing yang banyak diminati banyak orang. Sayangnya, penggunaan banyak kuota yang dibutuhkan ketika memutar video membuat sebagian orang mulai berpikir untuk menonton video secara offline dengan mendownloadnya. Berikut cara download video youtube tanpa aplikasi yang bisa anda praktikkan.

Cara Mudah Mengunduh Video Youtube Tanpa Aplikasi

1. Memanfaatkan Situs Download Video

Pemanfaatan situs web untuk mendownload video youtube memang menjadi pilihan menarik yang sering dimanfaatkan oleh banyak orang. Pasalnya, cara ini tergolong sangat mudah karena anda hanya perlu menempel link video dari youtube yang hendak didownload lalu menempelkannya pada situs web yang satu ini.

Anda bisa memilih salah satu situs yang tergolong nyaman digunakan untuk mendownload video ini. Misalnya saja situs savefrom.net yang banyak dimanfaatkan oleh banyak orang. Meski demikian, anda juga bisa mencoba berbagai situs yang lainnya seperti widpaw.com, y2mate.com, tubeninja.net, lilsubs.com, dredown.com dan lainnya.

Jika dijabarkan, langkah-langkah yang perlu anda praktikkan ketika mendownload video dengan cara ini adalah membuka youtube untuk mendapatkan alamat link video yang anda inginkan. Selanjutnya, bukalah salah satu alamat situs download video dan salin link URL video pada kolom yang disajikan. Pilihlah ukuran video sesuai kebutuhan dan tunggu hingga proses download selesai.

2. Menambahkan Huruf ‘SS’ Pada URL Video

Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah menambahkan huruf ‘SS’ pada URL video yang hendak didownload. Cara ini tergolong sangat praktis karena anda hanya perlu menambahkan huruf ‘SS’ tepat di depan tulisan youtube. Misalnya saja ketika anda ingin mendownload video https://www.youtube.com, anda bisa menggantinya menjadi https://www.ssyoutube.com.

Dengan mengikuti tahapan penambahan huruf SS, anda bisa langsung memilih jenis ukuran video yang dibutuhkan dan menekan tombol download. Jika anda terbiasa menggunakan situs savefrom.net, cara ini tentu sangat menyenangkan. Hal ini karena penambahan huruf SS pada URL video akan mengantarkan anda pada situs savefrom.net yang siap untuk mendownload video.

3. Mengunduh Langsung Dari Youtube

Mengunduh video dari youtube tanpa aplikasi juga bisa dilakukan menggunakan fitur download yang sudah disuguhkan. Lazimnya, pengguna PC/laptop, ponsel android hingga iPhone bisa menggunakan cara ini tanpa proses yang ribet. Anda hanya perlu menekan ikon ‘download’ yang sudah tersedia dan video secara otomatis akan terdownload.

Sayangnya, video yang didownload dengan cara ini tidak bisa tersimpan pada memori PC/laptop maupun ponsel. Hal ini karena youtube memiliki ruang penyimpanan tersendiri yang bisa anda akses melalui menu library dan buka opsi download. Meski demikian, anda tak perlu khawatir karena video yang sudah terdownload bisa dilihat secara offline tanpa jaringan internet.

4. Menggunakan Add-Ons Yang Tersedia Pada Setiap Browser

Cara lain yang bisa anda praktikkan untuk mendownload video youtube tanpa aplikasi adalah memanfaatkan add-ons pada setiap browser. Penggunaan cara ini tergolong sangat praktis karena tombol untuk download video umumnya akan muncul secara otomatis di bagian bawah video yang sedang diputar.

Meski demikian, anda perlu pahami bahwa penggunaan add-ons harus melakukan pemasangan terlebih dahulu terhadap browser yang digunakan. Anda bisa melakukan pencarian dengan mengetikkan kata kunci ‘Easy YouTube Video Downloader Express’ pada pencarian add-ons. Klik add-ons hingga muncul halaman baru dan tambahkan add-ons pada browser yang digunakan.

Itulah beberapa cara download video youtube tanpa aplikasi yang bisa anda praktikkan dengan mudah dan praktis. Tentu saja, cara ini tergolong sangat praktis karena bisa bisa digunakan untuk PC/laptop maupun smartphone. Meski demikian, anda sebaiknya memilih salah satu cara yang membuat anda nyaman ketika menggunakannya.

Bagaimana Cara Download Video YouTube dari HP?

  1. Download aplikasi VidMate di HP.
  2. Pilih opsi menu YouTube pada halaman utama aplikasi.
  3. Cari dan buka video YouTube yang ingin diunduh.
  4. Ketuk ikon Download dan pilih resolusi video yang diinginkan.
  5. Klik Download.

Apa itu SS YouTube?

SSYouTube merupakan salah satu trik download video YouTube yang belakangan ini banyak digunakan orang-orang.

Kenapa saya tidak bisa download video di YouTube?

Penyebab tidak bisa mendownload Youtube pertama adalah karena memori penyimpanan internal Sobat penuh, sehingga tidak bisa lagi menampung aplikasi apapun, termasuk aplikasi streaming ini.

Apakah video di YouTube bisa di download?

Bisa. Dengan menggunakan aplikasi tertenu atau juga bisa langsung download melalui website khusus download video YouTube