cara mudah download video langsung dari facebook

Cara Download Video di Facebook Mudah dan Praktis!

Posted on

Facebook yang telah memiliki lebih dari 2,45 miliar pengguna di seluruh dunia, tetap populer hingga saat ini meski banyak media sosial lain bermunculan seiring dengan perkembangan zaman. Kini, Facebook pun banyak dibanjiri dengan konten video menarik yang membuat pengguna ingin menyimpannya. Bagaimana cara download video di Facebook ? Intip ulasannya berikut.

Download Video FB dengan dan Tanpa Aplikasi

1. FastVid

Salah satu aplikasi pihak ketiga yang bisa anda manfaatkan untuk unduh video di Facebook yaitu FastVid. Dengan ukuran aplikasi yang hanya sekitar 8 MB saja, membuat anda tidak perlu susah susah mengosongkan ruang perangkat untuk menginstalnya. Terlebih FastVid sendiri bisa diunduh secara gratis langsung dari Google Play Store.

Yang membuat FastVid layak menjadi pilihan adalah karena aplikasi satu ini terbilang sangat cepat dalam pengoperasiannya. Selain cepat, interfacenya yang sederhana akan membuat anda lebih mudah memahami cara kerja dari aplikasi tersebut. Cukup dengan menyalin tautan dari video di Facebook, kemudian masukkan URL di kolom dalam aplikasi dan klik download untuk menyimpan video.

2. Video Downloader for Facebook

Download video Facebook juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Video Downloader for Facebook. Aplikasi satu ini bahkan memiliki ukuran yang lebih kecil bila dibandingkan dengan FastVid. Yaitu hanya 6 MB saja, sehingga bisa dipasang pada berbagai perangkat mobile meski hanya memiliki memori internal terbatas.

Baca Juga:  Cara Download Video Di Youtube Mudah & Praktis Banget!

Video Downloader for Facebook pun bekerja dengan sangat cepat, dapat diunduh secara gratis, dan memungkinkan pengguna untuk mengunduh video di Facebook dengan cara menggunakan tautan. Tidak jauh berbeda dari FastVid, anda hanya perlu menempelkan tautan URL di kolom yang tersedia pada aplikasi dan klik download untuk menyimpannya dalam galeri perangkat.

3. Getfvid

Bagi anda yang enggan untuk menginstal aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu ketika ingin menyimpan berbagai konten menarik berupa video yang ada di Facebook. Maka tidak perlu khawatir, karena ada alternatif lain untuk mengunduh video Facebook tanpa harus menggunakan aplikasi. Salah satunya menggunakan platform Getfvid ini yang bisa diakses pada halaman webnya.

Situs Getfvid pun tersedia secara gratis, dimana anda bahkan tidak diminta untuk melakukan pendaftaran apa pun. Untuk cara download video dari Facebook sendiri sistemnya tidak jauh berbeda dari penggunaan aplikasi seperti yang telah disebutkan sebelumnya, yaitu hanya dengan menggunakan URL video dan salin ke situs Getfvid.

4. SnapSave

Platform lain yang juga bisa anda kunjungi sebagai cara untuk mengunduh video di Facebook tanpa aplikasi adalah SnapSave. Keunggulan dari situs ini adalah memungkinkan anda untuk mendapatkan video Facebook yang berkualitas, mulai dari video dengan kualitas HD, Full HD, 2K, maupun 4K tanpa harus mengurangi kualitas audionya.

Ditambah lagi, download video Facebook melalui SnapSave juga sangat cepat dan tidak membutuhkan lama. Sehingga hanya dalam hitungan detik atau menit, anda sudah bisa menyimpan berbagai video. Untuk caranya tidak berbeda jauh, salin URL video Facebook dan paste URL tersebut ke situs web SnapSave.

5. Fbdownloader

Satu lagi platform dengan cara paling sederhana dan populer untuk unduh video dari Facebook, yaitu Fbdownloader. Di sini anda bisa mengunduh video dengan berbagai kualitas, seperti SD dan HD. Menariknya lagi, Fbdownloader dapat dimanfaatkan untuk mengubah video yang ingin didownload menjadi format MP3.

Baca Juga:  Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Itulah berbagai cara download video di Facebook baik dengan aplikasi pihak ketiga maupun melalui situs web yang dapat anda gunakan. Rata rata caranya tidak jauh berbeda dan terbilang cukup sederhana, sehingga anda tidak akan sulit untuk memahaminya. Jadi, silahkan dipilih yang paling mudah menurut anda.

Bagaimana cara menyimpan video facebook ke galeri?

  • Klik menu sebelah kanan pada postingan video yang mau di download
  • copy link dan buka website Getvid
  • Pastekan URL video tadi pada box yang ada di halaman depan website GetVid
  • Kalau sudah tekan download, dan kamu bisa lanjut untuk save video le gallery laptop/smartphone kamu

Aplikasi download video di fb apa?

  • Kamu bisa gunakan Fastvid,
  • Video Downloader for Facebook
  • GetVid
  • SnapSave
  • FBDownloader

Apakah video di fb bisa disimpan?

Bisa! kamu bisa gunakan aplikasi tambahan atau langsung ambil di URL nya dan download via website (video Facebook Downloader)

Cara download video dari Facebook ke WhatsApp

  • Login akun Facebook Kamu
  • Buka video yang ingin di download, lalu copy URLnya
  • Buka website GetVid dan masukan URL video pada kotak download
  • Kalau sudah save video agar masuk ke galley smartphone kamu
  • setelah itu klik pada video dan mulai bagikan via WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *