cara download aplikasi di laptop

Cara Download Aplikasi di Laptop, Lengkap Untuk Windows & Mac!

Posted on

Laptop menjadi salah satu barang elektronik yang sangat penting di zaman modern seperti sekarang. Pasalnya aktivitas manusia saat ini tidak bisa lepas dari yang namanya teknologi. Agar penggunaan laptop semakin bermanfaat secara optimal, maka dibutuhkan aplikasi yang sesuai. Berikut cara download aplikasi di laptop yang bisa anda lakukan.

Mengunduh Aplikasi di Laptop

1. Download Aplikasi Playstore di Laptop

Google Play Store menjadi salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunduh berbagai aplikasi lainnya. Untuk smartphone yang berbasis Android, aplikasi Play Store ini sudah terpasang secara default sehingga tidak akan sulit bagi anda untuk mengoperasikannya. 

Semua kemudahan pengunduhan seperti pada smartphone tersebut bisa anda terapkan di laptop dengan cara menginstall aplikasi Play Store terlebih dahulu. Dalam hal ini, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memasang aplikasi Play Store di laptop. Salah satunya yaitu melalui situs Apkpure.

Namun karena ekstensinya Apk, tentu anda pun membutuhkan program khusus untuk membukanya yakni WinZIP dan WinRAR. Cara mengunduhnya sendiri tidak sulit, kunjungi situs dan ketik Play Store di kolom pencarian. Nantinya aplikasi akan muncul dan bisa anda klik unduh apk. Jika Play Store sudah terpasang, maka pengunduhan berbagai aplikasi lainnya bisa dilakukan dengan mudah.

2. Download Aplikasi di Laptop Windows

Bagi anda pengguna Windows baik itu Windows 7, 8, maupun 10, cara install aplikasi di laptop bisa dilakukan dalam 2 pilihan yaitu menggunakan aplikasi resmi Windows Store atau melalui browser. Jika memilih melalui Windows Store, maka bisa langsung masuk ke menu start yang ada pada Windows.

Baca Juga:  Gampang Banget! Begini Cara Download Lagu Dari Youtube Jadi File Mp3

Apabila ini kali pertama anda menggunakannya, maka diperlukan login terlebih dahulu menggunakan akun. Jika sudah masuk maka anda sudah bisa mencari aplikasi yang ingin diunduh dengan cara mengetiknya pada kolom pencarian. Ketika aplikasi yang dicari sudah muncul di layar, klik download dan lakukan proses pembayaran apabila aplikasinya berbayar.

Sedangkan untuk cara kedua yaitu melalui browser, bisa menggunakan browser Google Chrome atau Mozilla Firefox dan lain sebagainya. Anda hanya perlu mengetikkan kata kunci berupa nama aplikasi yang ingin diunduh pada mesin pencari. Biasanya akan muncul situs resmi pengembang aplikasi di pencarian teratas. Anda bisa install aplikasi melalui website resminya tersebut.

3. Download Aplikasi di Laptop Mac

Tidak hanya di laptop Windows, cara install aplikasi di laptop berbasis Mac juga tergolong mudah. Dimana anda dapat mengunduh berbagai jenis aplikasi baik yang gratis maupun berbayar melalui App Store. Sama halnya dengan Play Store, App Store ini adalah tempat aman dan terpercaya untuk mencari aplikasi.

Karena App Store merupakan platform distribusi digital yang dibuat sendiri oleh Apple Inc untuk aplikasi macOS, maka tidak perlu repot repot untuk menggunakannya. Karena anda bisa langsung menggunakan aplikasi satu ini di laptop berbasis mac. Cara mengunduhnya pun tentu tidak sulit.

Pertama kunjungi App Store dan cari aplikasi yang ingin anda unduh di sana dengan cara mengetikkannya pada kolom pencarian. Apabila aplikasi yang ingin anda unduh tersedia gratis, maka klik get untuk install aplikasi. Namun untuk aplikasi yang berbayar maka anda perlu melakukan pembayaran terlebih dahulu. Jika sudah selesai, klik tombol install app untuk pemasangannya.

Baca Juga:  Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Itulah berbagai cara download aplikasi di laptop yang bisa anda lakukan. Tidak sulit bukan ? Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan kondisi dan kebutuhan, atau pilih yang menurut anda paling mudah serta praktis. Sehingga tidak butuh waktu lama maka  berbagai aplikasi yang dibutuhkan akan terpasang dan bisa dioperasikan di laptop dengan mudah.

Bagaimana cara download play store di laptop?

  1. Silahkan buka google playstore versi desktop.
  2. Kemudian masuk menggunakan akun gmail yang sama di hp android kamu.
  3. Lalu download aplikasi yang diinginkan.
  4. Pada bagian pilih perangkat, pilih dengan hp android yang kamu gunakan.
  5. Tunggu proses download aplikasi selesai.

Download aplikasi laptop dimana?

Bagi anda pengguna Windows baik itu Windows 7, 8, maupun 10, cara install aplikasi di laptop bisa dilakukan dalam 2 pilihan yaitu menggunakan aplikasi resmi Windows Store atau melalui browser. Jika memilih melalui Windows Store, maka bisa langsung masuk ke menu start yang ada pada Windows.

Kenapa tidak bisa download app di laptop?


Kejadian tidak bisa install software atau program banyak sekali penyebabnya mulai dari software tidak compatible dengan versi windows, net framework terbaru belum terinstall, operating systemnya menggunakan 32 bit padahal yang dibutuhkan 64 bit, dibutuhkan driver tambahan dari komputer yang kamu gunakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *